Risalah Tauhid

Selasa, 25 Desember 2007

PERMULAAN KALIMAH

ARTIKEL PERMULAAN KALIMAH
Oleh :
M. Thoyib HM


Adalah “ Bismillahirrahmanirrahim”
Adapun huruf yang dijadikan atau dilahirkan Allah swt yang pertama-tama adalah huruf (….) karena hurut itulah yang permulaan dijadikan oleh Allah swt sekalian ala mini. Adalah huruf (BA). Maka dengan huruf BA inilah menjadikan Nabi, maka cahaya Nabi itu selama (6000tahu) cahaya itu dilimpahkan kepada Muhammad, baharulah menjadi hruf (ALIF), dan Muhammad itulah menjadi peringatan kepada kita didalam tubuhnya Adam, maka adam itulah yang zhahir didalam ala mini, adapun peringatan kita itu menjadi bhatin Adam sebenar-benarnya, dan peringatan kita menjadi tubuh yang zhahir dalam alam yang zhahir.
Firasatan itu menjadi bhatin, dan firasatan itu menjadi tubuh Tuhan kita yang zhahir, Tuhan kita bhatin sebenar-benarnya. Tuhan itu tempatnya didalam syir Allah, itulah dia kuat dan kuasa didalam syir. Maka tuhan kita inilah yang bernama : Huwal awwal – Huwal akhir – Huwaz zhahir – Huwal bhatin. “ Tuhan yang awwal – Tuhan yang akhir – Tuhan yang zhahir – Tuhan yang bhatin. Maka menjelaskan lagi dalil yang menyatakan :
“Syuhudul wahidah fiil katsrah”.
Artinya : Pandang yang satu didalam yang banyak.
Dalil ini menunjukkan antara Allah dengan hamba ibaratkan antara Tuhan Azza wa Jalla dengan Muhammad, ibaratkan lagi seperti matahari dengan panasnya, sehubungan dengan itulah yang dimaksud badan Tuhan itu menjadi nyawa Muhammad yang sebenar-benarnya, adapun Tuhan Azza Wa Jallah itu didalam Muhammad, maka Muhammad itu nyawa Adam, justru itulah Muhammad itu nyawa sekalian ummatnya adalah merupakan juga nyawa sekalian alam ini. Karena dari itulah Allah ghaib kepada Muhammad, dan sebaliknya Muhammad ghaib kepada Allah, karena itulah dia Tuhan sendirinya. Maka itulah nyawa Allah dan Allah itulah nyawa Muhammad dan nyawa Muhammad itu juga nyawa Adam sampai turun – menurun kepada ummat seterusnya.

0 comments:

Visit this site.
Template by : Kendhin x-template.blogspot.com